Thursday 27 March 2014

Tips Sederhana Melawan Jerawat

Bingung menyingkirkan jerawat yang selama ini mengganggu penampilanmu?
Menyingkirkan jerawat tidak semudah kelihatannya, tapi dengan beberapa perubahan gaya hidup, serta perawatan yang direkomendasikan dan diawasi oleh dokter spesialis kulit, Anda dapat mengatasi keluhan tersebut.
Dermatolog kosmetik Dr Sadhana Deshmukh menjelaskan bahwa jerawat adalah suatu keadaan dimana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbul peradangan.
Bila Anda mengalami keluhan ini, tak perlu terlalu khawatir karena ada beberapa tips sederhana yang dapat membantu melawan jerawat seperti dilansir dari India Times.
1. Cuci Rambut Secara Teratur
Menjaga kulit kepala Anda tetap bersih dan sehat merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. Jika Anda memiliki ketombe, maka Anda juga berisiko terkena jerawat. Ini dikarenakan ketombe bisa menyumbat pori-pori kulit yang menyebabkan munculnya jerawat. Jadi, untuk mencegahnya cucilah rambut dengan shampo secara teratur.
2. Jangan Berbagi Handuk
Ini merupakan aturan dasar kebersihan yang tak boleh Anda langgar. Jika Anda masih saja berbagi handuk meski dengan anggota keluarga, maka risiko tertular infeksi pun lebih tinggi.
3. Jangan Sentuh Kulit yang Infeksi
Jangan sering menyentuh kulit yang terkena infeksi atau jerawat. Ini akan semakin memperburuk keadaan. Infeksinya akan semakin parah atau bahkan menyebar ke kulit yang sehat. Bila Anda terlanjur menyentuhnya karena rasa gatal yang tak tertahan segeralah membersihkan wajah Anda dengan pembersih wajah, lalu keringkan dengan handuk.
4. Ketidakseimbangan Hormon
Faktor-faktor seperti ketidakseimbangan hormon dan faktor genetik dapat menyebabkan jerawat. Selain itu kehamilan, menopause atau sindrom ovarium polikistik (ketidakseimbangan hormon seks perempuan) juga dapat menyebabkan masalah kulit.
5. Stres
Stres memang memicu berbagai gangguan kesehatan termasuk masalah kulit. Penelitian juga menunjukkan bahwa peningkatan keparahan jerawat secara signifikan berhubungan dengan tingkat stres yang meningkat. Jadi untuk mencegahnya, Anda harus bisa mengelola stres secara bijak agar tak menimbulkan masalah kesehatan dan kulit.
6. Sering Minum
Air tak hanya baik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, tetapi juga mampu menjaga kesehatan kulit. Para ahli menganjurkan untuk mengonsumsi air sesuai dengan berat badan. Rata-rata orang membutuhkan sekitar 6-8 gelas air sehari agar tubuh tak kekurangan cairan. Selain itu air juga baik untuk mengeluarkan racun dalam tubuh (detoksifikasi) dan melawan masalah kulit termasuk jerawat.
7. Tidur Berkualitas
Tidur selama tujuh sampai delapan jam merupakan durasi waktu yang memadai untuk menjaga kesehatan kulit. Dr Preeti Devnani dari departemen neurologi dan terapi tidur di sebuah rumah sakit di India, mengatakan, saat tidur tubuh melakukan perbaikan dan regenerasi sel-sel.

Bagi yang sudah terlanjur timbul jerawat, segera saja sembuhkan dengan obat jerawat yang aman dan ampuh menyembuhkan dan mengeringkan jerawat agar  bekasnya tidak terlalu parah dan lebih cepat dipulihkan.
Acne Cream Szava Cosmetic, dengan kandungan Canadian Willowherbs dan Tea Tree Oil bekerja ampuh menyembuhkan jerawat, sudah terregistrasi BPOM jadi aman untuk dipakai.



Harga 80.000,-
POM NA 18110200469



untuk info dan order
segera hubungi Szava Jakarta :
call-sms-wa 082112543546 / PIN 2BB9108B.
 

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Instagram

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons